Kursus Arduino Gratis Mulai Dasar Sampai Aplikasi

Alhamdulillah rangkaian pekan kursus Gratis Ardutech sudah diawali dengan kursus Arduino Gratis mulai dasar sampai aplikasi. Peserta didominasi oleh para Guru, eh ada yang guru SD juga lho.. hebat kan ? Hari Senin, 17 Februari 2020 jam 09.00 materi pertama tentang dasar – dasar Arduino UNO seperti pemrograman dasar Arduino, traffic light simulator, 7 segment, digital input membaca tombol.

Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan Arduino ini, karena merupakan ilmu baru, juga karena saat ini sedang trend membuat aplikasi dengan Arduino. Pelatihan Arduino di hari pertama diakhiri dengan materi LCD yang dibahas baik dari sisi hardware : cara menyambung LCD dengan Arduino, maupun dari sisi pemrogramannya.

Pada hari kedua (kursus Arduino ini diselenggarakan selama dua hari) peserta diajak mempelajari dan praktek ADC, membuat digital thermometer serta materi penutup mempelajari sensor ultrasonic dan membuat pengukur jarak dengan sensor ultrasonic dan Arduino UNO.

Di akhir sesi ditutup dengan review materi kursus Arduino serta diskusi tentang aplikasi Arduino. Alhamdulillah selesai dengan hasil yang memuaskan. Sebagaimana disampaikan Bp.Petrus Suhardi, S.Pd “Luar biasa, saya mendapatkan ilmu yang bias dipraktekkan di sekolah. Pengajarnya juga bagus dan alat untuk praktek sudah disediakan”. Ada juga Bp.Ferri yang mengatakan “Mantap, pembelajaran yang lengkap untuk pemula seperti saya”.

Sekali lagi kami sampaikan terimakasih atas keikutsertaan sebagai peserta kursus Arduino di Ardutech Jogja. Semoga ilmu dan ketrampilan yang diperoleh dapat berkembang dan memberikan kemanfaatan.

Ardutech – “Sahabat inovasi anda”

3 thoughts on “Kursus Arduino Gratis Mulai Dasar Sampai Aplikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *